Tetap Waspada Usai Deflasi Agustus

Harga komoditas yang mereda akhirnya berhasil mendinginkan indeks harga konsumen (IHK) pada Agustus sebesar 0,21 persen (secara bulanan). Namun, Indonesia tidak boleh lengah karena ketidakpastian global dan kenaikan harga BBM masih mengintai.

Nindya Aldila
Sep 1, 2022 - 2:18 PM
A-
A+
Tetap Waspada Usai Deflasi Agustus

Bisnis, JAKARTA - Indonesia mengalami deflasi 0,21 persen pada Agustus 2022 (month to month/mtm) dengan inflasi tahunan menurun menjadi 4,69 persen setelah harga komoditas mulai mendingin. Kendati demikian, perekonomian Indonesia masih harus waspada terhadap ketidakpastian global dan rencana kenaikan harga BBM.

Membaiknya pasokan komoditas pangan bergejolak berhasil menekan inflasi. Indeks Harga Konsumen (IHK) pada Agustus 2022 mengalami deflasi 0,21 persen (mtm), menjadi yang terdalam dari September 2019, seperti dilaporkan Badan Pusat Statistik pada Kamis (1/9/2022).

Secara umum, terjadi penurunan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 111,80 pada Juli 2022 menjadi 111,57 pada Agustus 2022.

Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tetap Waspada Usai Deflasi Agustus

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ