The Fed Ekstra Hati-hati Pangkas Suku Bunga

Pejabat Federal Reserve (The Fed) masih skeptis akan pengambilan keputusan yang terlalu cepat, di saat ada kekhawatiran data selama 6 bulan terakhir tidak menjadi indikator yang sebenarnya mengenai arah inflasi.

Jessica Gabriela Soehandoko

5 Feb 2024 - 14.57
A-
A+
The Fed Ekstra Hati-hati Pangkas Suku Bunga

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell. (Dok. Federal Reserve)

Bisnis, JAKARTA - Ketua bank sentral Amerika Serikat (AS) The Fed Jerome Powell beserta jajaran gubernur lainnya seakat perlu melihat data ekonomi yang lebih banyak untuk memastikan pemangkasan suku bunga bukanlah langkah yang salah. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Powell dalam wawancara 60 Minutes yang ditayangkan CBS News pada Minggu (4/2/2024) waktu setempat. 

Mereka masih skeptis akan pengambilan keputusan yang terlalu cepat, di saat ada kekhawatiran data selama 6 bulan terakhir tidak menjadi indikator yang sebenarnya mengenai arah inflasi.

"Kami pikir kami dapat berhati-hati dalam mengambil keputusan ini hanya karena kekuatan yang kami lihat dalam perekonomian," kata Powell selama wawancara, berdasarkan transkrip yang dirilis sebelum ditayangkan, dikutip The New York Times pada Senin (5/2/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.