The Fed Mulai Cemas Perang Israel-Hamas Picu Inflasi

Federal Reserve (The Fed) tengah dibayangi dengan efek perang di Timur Tengah yang dikhawatirkan dapat memicu inflasi, terutama yang ditimbulkan dari harga energi.

Maria Elena & Jessica Gabriela Soehandoko

19 Okt 2023 - 12.30
A-
A+
The Fed Mulai Cemas Perang Israel-Hamas Picu Inflasi

Ilustrasi. (Canva)

Bisnis, JAKARTA - Federal Reserve (The Fed) tengah dibayangi dengan efek perang di Timur Tengah yang dikhawatirkan dapat memicu inflasi, terutama yang ditimbulkan dari harga energi. 

Sejauh ini pembuat kebijakan moneter di Amerika Serikat masih mengisyaratkan suku bunga acuan akan ditahan. Namun, tidak ada yang tahu jika memanasnya konflik di Timur Tengah dapat membuat harga minyak melambung, seperti yang terjadi saat pecahnya invasi Rusia ke Ukraina pada tahun lalu.

Presiden Federal Reserve (The Fed) Bank of Richmond Thomas Barkin mengatakan perang antara Israel dan Hamas dapat mengancam harga energi tetap tinggi, sehingga mendorong pertumbuhan harga. Mereka tak boleh terlambat memutuskan seperti saat invasi Rusia pecah. 

"Kita sedang berjalan di garis tipis, jika kita salah mengoreksi, inflasi akan muncul kembali. Jika kita salah mengoreksi, kita melakukan kerusakan yang tidak perlu pada perekonomian," kata Barkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

The Fed Mulai Cemas Perang Israel-Hamas Picu Inflasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.