Tiga Negara Suntik Dana Proyek MRT, Jokowi Minta Ngebut

Presiden Joko Widodo meminta percepatan proyek MRT seiring dengan masuknya investasi dari Jepang, Inggris dan Korea Selatan.

Rayful Mudassir

15 Nov 2022 - 18.52
A-
A+
Tiga Negara Suntik Dana Proyek MRT, Jokowi Minta Ngebut

Pembangunan MRT Jakarta akan berlanjut pada fase 3 dan 4 setelah tiga negara berkomitmen menyuntikkan investasi pada proyek tersebut,/Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 menjadi momentum besar bagi pengembangan proyek lanjutan Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta. Tiga negara yakni Korea Selatan, Inggris dan Jepang akan terlibat dalam pembangunan MRT Jakarta koridor East - West Line (Cikarang - Balaraja).

Jepang dan Inggris menyatakan minatnya untuk berpartisipasi dalam proyek pengembangan fase tersebut. Kedua negara menandatangani Memorandum of Cooperation dan Letter of Intent dengan Indonesia di sela-sela KTT G20 di Bali. 

Penandatanganan dua dokumen kerja sama kali ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri untuk Kerja Sama Luar Negeri Jepang Satoru Mizushima, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, serta PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

BACA JUGA: Lirikan Jepang, Korsel, dan Inggris pada Proyek MRT Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.