Tiga Strategi Pabrikan Baja Menangkap Peluang Pasar

Di tengah dampak pandemi Covid-19 yang masih terasa, PT Gunung Raja Paksi Tbk membenamkan investasi baru senilai Rp1 triliun untuk pemanfaatan mesin Light Section Mill (LSM). Dinamika di pasar domestik maupun ekspor membuka peluang ekspansi.

Fatkhul Maskur

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Tiga Strategi Pabrikan Baja Menangkap Peluang Pasar

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Light Section Mills (LSM) di PT Gunung Raja Paksi Tbk. Investasi baru senilai Rp1 triliun menambah kapasitas produksi pabrikan baja tersebut sebesar 500.000 ton per tahun. - Foto Kemenperin

Bisnis, JAKARTA - Di tengah dampak pandemi Covid-19 yang masih terasa, PT Gunung Raja Paksi Tbk membenamkan investasi baru senilai Rp1 triliun untuk pemanfaatan mesin Light Section Mill (LSM). Dinamika di pasar domestik maupun ekspor membuka peluang ekspansi.

Penggunaan mesin LSM Gunung Raja Paksi di Cikarang, Jawab Barat, diresmikan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (9/6/2022), bersama Presiden Direktur PT Gunung Raja Paksi Tbk Abednedju Giovano Warani Sangkaeng. Mesin LSM baru tersebut akan menambah kapasitas produksi baja GRP sebesar 500.000 ton per tahun. 

Presiden Direktur PT Gunung Raja Paksi Tbk Abednedju Giovano Warani Sangkaeng menyampaikan bahwa penambahan investasi Rp1 triliun tersebut merupakan upaya perusahaan untuk menambah kapasitas produksi menjadi 500.000 metrik ton dengan teknologi terbaru dan pemakaian energi yang efisien. 

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan untuk GRP sehingga tetap bertumbuh dan berkembang,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tiga Strategi Pabrikan Baja Menangkap Peluang Pasar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.