Tiga Tren Desain Interior Tahun 2023, Apa Saja?

Tren desain interior terus berkembang pesat. Pada tahun 2022, desain interior yang populer antara lain gaya industrial dan minimalis. Tentunya konsep desain ini akan berbeda bila dibandingan dengan tahun depan.

Yanita Petriella

18 Des 2022 - 22.33
A-
A+
Tiga Tren Desain Interior Tahun 2023, Apa Saja?

ilustrasi desain. /dok. Lifetime Design

Bisnis, JAKARTA – Tren desain interior terus berkembang pesat. Pada tahun 2022, desain interior yang populer antara lain gaya industrial dan minimalis. Tentunya konsep desain ini akan berbeda bila dibandingan dengan tahun depan. 

CEO Lifetime Design Rachmat Fauzan mengatakan saat ini jumlah peminat perumahan menengah ke atas sangat tinggi. Selain itu, investasi di bidang konstruksi perumahan dan area komersil semakin meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, diperlukan solusi dan inspirasi yang mudah dijangkau para pelanggan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan mereka.
 
“Oleh karena itu, furnitur, desain interior dan ide ruang yang lebih kreatif sangat diperlukan agar bisa merasakan pengalaman ruang yang lebih beragam,” ujarnya, Kamis (15/12/2022).

Adapun tren desain di tahun depan yakni vibrant color yang fun. Desain rumah menggunakan warna tenang, warna-warna hangat akan memudar pada tahun 2023 dan akan digantikan dengan dekorasi rumah berwarna kontras (vibrant) yang menimbulkan kesan yang modern, kontemporer, ekspresif, dapat menciptakan kesan dramatis, serta mampu menonjolkan kesan pada ruangan.

Baca Juga: Desain Rumah Berkonsep Green Building Jadi Tren Adaptif Pandemi


Warna-wana seperti merah cerah, oranye menyala, pink tua, kuning terang, hijau tua, biru terang, hingga dongker diprediksi akan populer. Warna-warna vibrant sangat sesuai untuk orang-orang berjiwa muda, semarak, dinamis, berani mengekspresikan diri, senang bersosialisai, dan penuh semangat.

Tren desain kedua yakni luxury contemporary (kontemporer). Beberapa tahun belakangan ini, terjadi perubahan minat konsumen yang ingin menghadirkan interior hunian bergaya simple modern dan tetap terlihat elegan, namun tidak berlebihan.

Maka, konsep modern luxury dipilih sebagai preferensi utama untuk para konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman memiliki ruangan yang tak biasa.

Gaya modern classic yang umumnya berasal dari budaya Eropa, dikombinasikan dengan sentuhan modern dan luxury, sehingga memperkuat user experience pada tampilan yang klasik, namun tidak kuno. Lalu, untuk lebih menarik perhatian dan menghilangkan kesan kaku, tambahkan jendela dan bukaan besar untuk pencahayaan yang maksimal.

Tren desain ketiga di tahun depan yakni panduan warna smokey blue dan terracotta. Smokey blue dan terracotta menjadi accent color tren warna baru pada tahun 2023.

Smokey blue merupakan perpaduan warna biru dan abu-abu. Sementara, teracotta sering diasosiasikan dengan unsur alam yaitu tanah liat untuk menghadirkan suasana sejuk. Warna ini sangat cocok dikombinasi dengan warna pastel untuk menghidupkan suasana ceria di dalam rumah.

Untuk diketahui, menyambut tahun baru 2023, Lifetime Design (LD), perusahaan layanan desain interior, arsitektur, pembangunan, serta penyediaan furnitur memberikan referensi desain terbarukan di Experience Center, Cilandak, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.