Bisnis, JAKARTA — Sejumlah perusahaan asuransi masih melakukan penyesuain terhadap pemasaran produk unit-linked, asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi). Dengan begitu. produk asuransi tradisional diproyeksi akan mendominasi sepanjang tahun ini.
Yang dimaksud di sini adalah penyesuaian industri asuransu terhadap Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 5 Tahun 2022 tentang Paydi (SEOJK Paydi).
Misalnya saja, perusahan asuransi pelat merah PT BNI Life Insurance (BNI Life) memproyeksi produk tradisional masih akan mendominasi pendapatan premi perusahaan sepanjang tahun ini, lantaran masih menyesuaikan penjualan produk unit-linked.
Kondisi tersebut dibenarkan oleh Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan. “Dikarenakan kondisi saat ini masih di awal tahun, sehingga perusahaan belum dapat memprediksi penjualan [produk unit-linked] di tahun ini,” kata Eben kepada Bisnis, Selasa (6/2/2024).