Timbang Menimbang Industri Akan Produk Asuransi Unit Linked

Sejumlah perusahaan asuransi masih melakukan penyesuain terhadap pemasaran produk unit-linked, asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi). Dengan begitu. produk asuransi tradisional diproyeksi akan mendominasi.

Rika Anggraeni

6 Feb 2024 - 19.36
A-
A+
Timbang Menimbang Industri Akan Produk Asuransi Unit Linked

Ilustrasi asuransi unit link (unit linked insurance)/Shriramlife

Bisnis, JAKARTA — Sejumlah perusahaan asuransi masih melakukan penyesuain terhadap pemasaran produk unit-linked, asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi). Dengan begitu. produk asuransi tradisional diproyeksi akan mendominasi sepanjang tahun ini.

Yang dimaksud di sini adalah penyesuaian industri asuransu terhadap Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 5 Tahun 2022 tentang Paydi (SEOJK Paydi).

Misalnya saja, perusahan asuransi pelat merah PT BNI Life Insurance (BNI Life) memproyeksi produk tradisional masih akan mendominasi pendapatan premi perusahaan sepanjang tahun ini, lantaran masih menyesuaikan penjualan produk unit-linked.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan. “Dikarenakan kondisi saat ini masih di awal tahun, sehingga perusahaan belum dapat memprediksi penjualan [produk unit-linked] di tahun ini,” kata Eben kepada Bisnis, Selasa (6/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.