Tip Memilih Leasing Paling Tepat untuk Kredit Mobil

Setelah tahu kelebihan dan kekurangan kredit mobil lewat leasing, berikut adalah tip yang bisa dijadikan referensi untuk memilih lembaga pembiayaan yang terbaik.

Jaffry Prabu Prakoso

3 Apr 2023 - 17.28
A-
A+
Tip Memilih Leasing Paling Tepat untuk Kredit Mobil

Bursa mobil yang sedang diselenggarakan di Jakarta. /Bisnis.

Bisnis, JAKARTA – Membeli mobil dengan cara kredit melalui leasing merupakan kemudahan dalam pembiayaan di zaman sekarang. Para pemainnya terus pun menjamur karena terus tumbuh.

Dikutip dari toyota.astra.co.id, mengajukan kredit melalui leasing akan membuat Anda mendapatkan kredit dengan lebih cepat dan mudah. Meski semua proses bisa berlangsung sangat cepat dan mudah, leasing membuat Anda harus membayar suku bunga yang lebih tinggi daripada bank.

Biaya lain yang juga harus Anda tanggung saat pengambilan kredit di leasing adalah biaya fidusia, biaya asuransi, dan biaya provisi.

Setelah tahu kelebihan dan kekurangan kredit mobil lewat leasing, berikut adalah tip yang bisa dijadikan referensi untuk memilih lembaga pembiayaan yang terbaik masih dikutip dari toyota.astra.co.id.

 

1. Reputasi dan Kredibilitas Bagus

Hal itu bisa dilihat dari eksistensi perusahaan tersebut. Sudah berdiri berapa lama, latar belakangnya jelas, berdiri sendiri atau tergabung dalam sebuah grup besar, dan seberapa banyak cabangnya.

Disarankan untuk memilih perusahaan dalam grup besar karena biasanya dipercaya banyak orang serta memiliki banyak kantor cabang.

Baca juga: Adu Siasat Leasing Bidik Pembiayaan Baru di Momentum Ramadan 

2. Fleksibel dan Memudahkan

Anda akan berhubungan dengan leasing dalam jangka waktu cukup lama. Oleh karena itu, carilah perusahaan yang memiliki fleksibilitas dan kemudahan dalam pembayaran angsuran.

Pastikan leasing tersebut memiliki sejumlah fitur yang bisa memudahkan dalam membayar cicilan setiap bulannya.

Mudahnya akses pembayaran yang dimiliki oleh leasing akan membuat Anda nyaman dan bisa terhindar dari keterlambatan pembayaran serta waktu yang tersita hanya untuk melakukan pembayaran cicilan.

Baca juga: Kemudahan Aplikasi Membuat Pinjol Ilegal Sulit Dibendung 

3. Punya Layanan Simulasi Kredit

Simulasi kredit sangat penting untuk membaca rencana keuangan Anda. Maka dari itu, pilihlah leasing mobil yang menyediakan simulasi kredit dengan berbagai pilihan rekomendasi yang baik serta sesuai dengan kondisi finansial. Dengan begitu, Anda akan terbantu untuk dapat gambaran sebelum melakukan kredit mobil.

 

4. Prosesnya Mudah

Biasanya proses kredit mobil di beberapa leasing akan sedikit rumit. Oleh karena itu, cari sistem proses kredit yang memudahkan dan tidak menghabiskan banyak waktu.


Pengunjung melintas di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta. /Bisnis.com-Felix Jody Kinarwan

 


5. Uang Muka Terjangkau

Pilih leasing yang memberikan uang muka (DP) yang terjangkau dan sesuai budget. Namun hati-hati, jangan hanya memerhatikan DP rendah, sementara suku bunganya tinggi.

 

6. Perhitungkan Komponen Biaya

Cari leasing yang menawarkan bunga rendah. Namun jangan terkecoh, lihat juga besar angsuran per bulan dan tenornya berapa lama.

Ada banyak biaya yang patut Anda cermati di dalam pembelian kredit, seperti biaya administrasi, biaya fidusia, biaya asuransi, biaya keterlambatan pembayaran, hingga biaya penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.