Tips Sektor Saham Pilihan bagi Investor Pengincar Dividen

Sektor saham perbankan menjadi pilihan paling menarik bagi investor yang ingin berburu dividen tahun ini. Meski begitu, peluang dividen jumbo juga masih ada dari sektor lain, tetapi terancam menurun nilainya dibanding tahun lalu.

Tim Redaksi

19 Jan 2024 - 14.44
A-
A+
Tips Sektor Saham Pilihan bagi Investor Pengincar Dividen

Ilustrasi dividen. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Investor dapat mempertimbangkan untuk memprioritaskan saham perbankan jumbo jika berniat mengincar keuntungan dari dividen pada tahun ini, mengingat sektor ini mencatatkan pertumbuhan laba yang lebih baik dibanding sektor lain.

Kinerja keuangan rata-rata emiten di pasar modal sepanjang 2023 lalu tidak setinggi capaian 2022. Hal ini tidak terlepas dari faktor penurunan harga batu bara tahun lalu yang mengakibatkan emiten-emiten tambang batu bara mengalami pelemahan laba.

Alhasil, besaran dividen yang akan dibagikan kepada investor pada tahun ini pun kemungkinan besar tidak akan setinggi tahun lalu. 

Meskipun demikian, investor dapat mempertimbangkan untuk memburu dividen dari sektor lain di luar batu bara, yang pertumbuhan labanya masih kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tips Sektor Saham Pilihan bagi Investor Pengincar Dividen

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.