Titah Jokowi dan Sentilan Dua Menteri Soal Harga Tiket Pesawat

Presiden menyentil dua menteri soal kenaikan harga tiket. Segera, Jokowi meminta jajarannya untuk menyelesaikan perkara lonjakan tarif maskapai penerbangan domestik. Bagaimana solusinya?

Rayful Mudassir
Aug 18, 2022 - 11:21 AM
A-
A+
Titah Jokowi dan Sentilan Dua Menteri Soal Harga Tiket Pesawat

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara soal kenaikan tarif tiket pesawat setelah situasi ini berlangsung sekitar lima bulan lalu. Dua menteri ikut disentil untuk menangani lonjakan tersebut. 

Sikap Jokowi ditunjukan saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Inflasi 2022 di Istana Negara pada Kamis (18/8/2022). Setelah mendapat kabar tingginya harga tiket, Kepala Negara langsung bereaksi. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diminta menyelesaikan perkara itu. “Pak Menteri Perhubungan saya perintah segera ini diselesaikan,” kata Jokowi. 

Sementara itu Erick mendapat tugas berbeda. Dia diperintah segera menambah jumlah pesawat yang dioperasikan oleh PT Garuda Indonesia, Tbk (GIAA). Langkah itu diharapkan dapat mengintervensi penurunan harga hingga mencapai keadaan normal. 

Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Titah Jokowi dan Sentilan Dua Menteri Soal Harga Tiket Pesawat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ