Titik Terang Bisnis Pariwisata, Properti Perhotelan Bangkit Lagi

Pembatasan perjalanan di Asia menerbitkan titik cerah di sektor pariwisata termasuk di Bali. Pembangunan berbagai jenis properti yang terkait dengan pariwisata di Bali telah dimulai kembali.

M. Syahran W. Lubis

26 Mar 2022 - 11.03
A-
A+
Titik Terang Bisnis Pariwisata, Properti Perhotelan Bangkit Lagi

Seorang wisatawan asing mengabadikan keindahan Tanah Lot di Tabanan, Bali./Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Pemulihan berkelanjutan dalam perjalanan internasional diperkirakan muncul di Asia pada semester II tahun ini yang berimbas positif untuk perhotelan. Kondisi positif itu juga diprediksi dialami Bali sebagai destinasi wisata utama di Indonesia, menurut konsultan properti global Colliers International.

Melalui laporan Hospitality Insights Q1 2022 yang merupakan ringkasan kuartalan tren utama di sektor perhotelan Asia, Govinda Singh, Direktur Eksekutif, Layanan Penilaian & Penasihat Colliers Asia kondisi paruh kedua tahun ini akan melihat pemulihan berkelanjutan dalam perjalanan internasional mulai muncul, terutama di tujuan yang mengakomodasi perjalanan bebas karantina dan membatasi pengujian cepat.

Kenyamanan akan memimpin pemulihan, diikuti oleh bisnis dan kelompok MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions), terutama di pasar dengan permintaan domestik yang kuat. 

Tingkat hunian kamar diperkirakan melampaui average daily rate (ADR) dan di banyak pasar secara global, para pelaku bisnis perhotelan telah mencapai tingkat pra-Covid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Titik Terang Bisnis Pariwisata, Properti Perhotelan Bangkit Lagi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.