Tol Fungsional Solo - Yogyakarta Ramai Dilintasi Selama Mudik

Pemudik yang ingin pergi dari Solo ke Yogyakarta dimudahkan dengan tol fungsional Kertosuro ke Boyolali. Tol ini dibuka secara fungsional untuk menghadapi lonjakan pemudik Lebaran 2023 beberapa hari lalu.

Pernita Hestin Untari

22 Apr 2023 - 17.40
A-
A+
Tol Fungsional Solo - Yogyakarta Ramai Dilintasi Selama Mudik

Kendaraan melintas di ruas tol Solo - Yogyakarta yang dioperasikan secara fungsional di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (22/4). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, BOYOLALI — Pemudik yang ingin pergi dari Solo ke Yogyakarta dimudahkan dengan tol fungsional Kertosuro ke Boyolali. Tol ini dibuka secara fungsional untuk menghadapi lonjakan pemudik Lebaran 2023 beberapa hari lalu.

Pantauan Tim Jelajah Mudik 2023, pada hari H Lebaran 1444 Hijriah, Sabtu (22/3/2023) ramai kendaraan yang melontas di ruas jalan tersebut. Ruas tol sepanjang 6 kilometer masih belum dikenakan biaya alias gratis. 

Selain itu, sepanjang jalan tol belum sepenuhnya terbangun. Jalanan masih berupa beton dan di pinggirannya masih urukan tanah. Belum ada pembatas jalan beton yang memisahkan jalan. 

Baca Juga: Tol Solo - Yogyakarta Fungsional Dilintasi 14031 Kendaraan Pemudik


Jalanan hanya dipisahkan dengan barier orange. Petugas pun dikerahkan untuk membantu pengendara mobil terutama di jalan keluar menuju Boyolali yang menjadi titik antrian. 

Pengelola juga memasang spanduk pengingat pengendara untuk mengurangi kecepatan ketika akan keluar ruas tol di Boyolali. 

Ruas jalan tol ini belum beroperasi 24 jam. Tol fungsional hanya beroperasi sejak 06.00 WIB hingga 17.00 WIB atau 11 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.