Tol Jakarta-Cikampek Akan Macet, Ada Perbaikan dalam Sepekan

Jasa Marga mengumumkan melakukan perbaikan di lajur 1 dan lajur 2 jalan tol Jakarta-Cikampek hingga 3 Februari 2024 mendatang. Pengendara diminta antisipasi.

Anggara Pernando

30 Jan 2024 - 14.23
A-
A+
Tol Jakarta-Cikampek Akan Macet, Ada Perbaikan dalam Sepekan

GT Cikampek Utama. /Jasa Marga

Bisnis, JAKARTA – PT Jasamarga Transjawa Tol mengumumkan melakukan perbaikan jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer 36 arah Jakarta.

Ruas jalan Jakarta-Cikampek yang mengalami perbaikan tepatnya di titik Km 36+403 sampai Km 36+378 dan Km 36+343 hingga 36+333 arah Jakarta pada lajur 1 dan 2.

Pekerjaan di dua lajur tol Jakarta-Cikampek ini berlangsung sejak Senin (29/1/2024) pukul 10.00 WIB sampai dengan Sabtu (3/2/2024) pukul 13.00 WIB. Tidak ada penutupan jalan selama proses perbaikan berlangsung.

Baca juga: Progres Tol Bangkinang-Pangkalan yang Ditarget Rampung April

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi seperti dilansir dari bisnis.com yang mengutip Antara, Senin (29/1/2024).

Menurutnya perbaikan jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Japek yang mengarah ke Jakarta ini merupakan pemeliharaan rutin sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.

"Pekerjaan ini sekaligus upaya kami dalam pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol," katanya.

 

 

Seiring penyempinan jalan yang dapat menyeybabkan kemacetan jika mengalami arus lalu lintas yang padat, dia mengatakan telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," ucapnya.

Baca juga: Tol Jakarta-Cikampek KM 36 Perbaikan Hingga Awal Februari 2024, Awas Macet!

Atas nama PT Jasamarga Transjawa Tol, dia juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.