Trafik Jalan Tol Pulih, Prospek Cerah Bagi Para BUJT Raup Cuan

Meningkatnya volume lalu lintas jalan tol sepanjang tahun ini dan ditambah lagi terjadinya rekor kendaraan yang melintasi jalan tol pada momen arus mudik dan balik Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi pengelola jalan tol dalam meraup pendapatan tinggi setelah tertekan selama 2 tahun terakhir.

Yanita Petriella

30 Mei 2022 - 23.48
A-
A+
Trafik Jalan Tol Pulih, Prospek Cerah Bagi Para BUJT Raup Cuan

Ilustrasi Jalan Tol. /dok. Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang perlahan beralih menjadi endemi ini berdampak pada meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal itu bisa terlihat terjadinya kemacetan di sejumlah ruas tol di Jabodetabek. 

Tentu meningkatnya volume lalu lintas di jalan tol menjadi berkah tersendiri bagi para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Terlebih, pada momen mudik Lebaran kemarin, di saat Presiden Joko Widodo memberikan lampu hijau diperbolehkannya mudik berdampak terjadinya rekor kendaraan mudik dibandingkan dengan Lebaran sebelum pandemi Covid-19 melanda. 

Mulai tingginya lalu lintas kendaraan yang melintas jalan tol sepanjang tahun ini menjadi sebuah keoptimisan tersendiri bagi BUJT untuk bisa meraup pendapatan yang lebih setelah tertekan selama 2 tahun terakhir. Terlebih pemerintah juga melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sebelumnya kebijakan ini bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Di Pulau Sumatra terdapat sejumlah ruas jalan tol yang dioperasikan oleh PT Hutama Karya (Persero) dimana selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) dilintasi dengan lancar oleh lebih dari 2,8 juta kendaraan. Angka ini mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 36,81 persen jika dibandingkan volume lalu lintas normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Trafik Jalan Tol Pulih, Prospek Cerah Bagi Para BUJT Raup Cuan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.