Tranformasi Ekonomi Hijau Batasi Plastik Sekali Pakai

PLN segera meneken sejumlah komitmen terkait pengembangan energi hijau mencakup perjanjian pembelian tenaga listrik pembangkit energi baru terbarukan, nota kesepahaman pendanaan hijau, dan pembelian sertifikat energi baru terbarukan.

Rustam Agus

23 Mar 2022 - 17.30
A-
A+
Tranformasi Ekonomi Hijau Batasi Plastik Sekali Pakai

Ilustrasi industri hijau

Bisnis, JAKARTA – Transformasi ekonomi hijau memang membutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai kementerian/lembaga dan pihak terkait lainya karena dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman bersama pentingnya lingkungan yang lestari dan keberlanjutan.

Karena itu transformasi ekonomi hijau juga searah dengan peta jalan penanganan sampah di Indonesia yang mewajibkan produsen mengurangi produk dan kemasan plastik sekali pakai dan beralih pada produk yang dapat digunakkan ulang.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi salah satu instansi terdepan yang menangani persoalan sampah plastik dan upaya menekan pengunaannya.

“Rezim penggunaan plastik sekali pakai harus diakhiri karena sangat mempengaruhi perilaku masyarakat terkait penanganan sampah,” kata Fungsional Ahli Madya Pedal Direktorat Pengelolaan Sampah KLHK Edward Nixon Pakpahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.