Transaksi Kartu Kredit Bank Kakap Kembali Meroket

Pelonggaran pembatasan mobilitas sepanjang paruh pertama tahun ini menjadi angin segar bagi bisnis kredit konsumsi kalangan bank papan atas, termasuk kredit menggunakan kartu. Sejumlah bank pun sukses mencetak pertumbuhan jumlah transaksi dan nilai outstanding kartu kredit.

Emanuel Berkah Caesario

26 Mei 2022 - 12.07
A-
A+
Transaksi Kartu Kredit Bank Kakap Kembali Meroket

Model memperlihatkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite saat peluncurannya, di Jakarta, Senin (3/12/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis, JAKARTA — Maraknya jasa pay later atau beli sekarang bayar nanti dari banyak platform financial technology tidak serta merta mampu menggeser dominasi kartu kredit di lini yang serupa. Pemulihan kondisi ekonomi diyakini bakal kembali meningkatkan gairah transaksi kredit konsumsi ini.

Sejumlah bank papan atas mengamati adanya tren peningkatan penggunaan kartu kredit pada awal tahun ini. Hal ini terjadi seiring dengan kondisi pandemi yang makin mereda dan keputusan pemerintah untuk melonggarkan lagi pembatasan mobilitas.

Transaksi kartu kredit tertekan selama pandemi akibat terbatasnya mobilitas. Kartu kredit biasanya banyak digunakan untuk transaksi leisure, pembelian tiket moda transportasi, dan transaksi di pusat perbelanjaan. Ketika pembatasan mobilitas terjadi, otomatis transaksi di sektor itu juga berkurang.

Namun, awal tahun ini kondisinya berbeda. Indonesia memang sempat mengalami lonjakan kasus pandemi akibat varian Omicron pada awal tahun ini, tetapi tidak sampai menyebabkan pembatasan mobilitas yang ketat karena dampak virusnya yang ternyata tidak lagi separah varian sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Transaksi Kartu Kredit Bank Kakap Kembali Meroket

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.