Free with Login

Tren Positif Produksi Migas Sumur Anggur di Tangan Sele Raya

Sejak mulai dibor pada 29 Mei 2022, produksi migas sumur Sungai Anggur Selatan-1 (SAS-1) di Wilayah Kerja Belida, Desa Melilian Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan yang dioperatori Sele Raya Belida terus meningkat.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

22 Jan 2024 - 16.40
A-
A+
Tren Positif Produksi Migas Sumur Anggur di Tangan Sele Raya

Ilustrasi salah satu wilayah kerja migas. SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Produksi minyak dan gas bumi (migas) dari sumur Sungai Anggur Selatan-1 (SAS-1) di Wilayah Kerja Belida, Desa Melilian Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan yang dioperatori Sele Raya Belida kembali menunjukkan tren positif.

Sejak mulai dibor pada 29 Mei 2022 dengan total kedalaman 7269 ftMD, sumur yang ketika itu tercatat berhasil mendapatkan capaian hasil tes sebesar 5.451 barrels oil per day (bopd), 434 barrels condensate per day (bcpd), dan 17.986 million standard cubic feet per day (MMscfd), kini produksinya terus meningkat.

Terbaru, sumur Sungai Anggur Selatan-1 yang merupakan salah satu sumur eksplorasi terbesar di wilayah Sumatra bagian Selatan itu tercatat telah berhasil memproduksi lebih dari 2.800 barrels oil ekuivalen per day (boepd) sejak 18 Januari 2024, bertambah lebih dari 1.600 boepd awal tahun ini.

Dengan pencapaian tersebut, Juchiro Tampi, General Manager Sele Raya Belida, mengungkapkan bahwa produksi minyak akan ditingkatkan kembali seiring dengan rencana monetisasi gas asosiasi Sumur Sungai Anggur Selatan yang diharapkan bisa dimulai pada 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.