Tuah Kasus Crazy Rich Budi Said pada Prospek Saham ANTM

Saham ANTM melonjak 1,54% merespons kabar penetapan tersangka terhadap Budi Said, pengusaha asal Surabaya, yang diduga melakukan rekayasa transaksi jual beli emas Antam 2018 silam. Mayoritas analis pun masih optimistis terhadap prospek saham anggota MIND ID ini.

Tim Redaksi

19 Jan 2024 - 19.04
A-
A+
Tuah Kasus Crazy Rich Budi Said pada Prospek Saham ANTM

Bisnis, JAKARTA — Kabar penetapan tersangka terhadap pengusaha Surabaya Budi Said dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan lebih dari 1 ton emas PT Aneka Tambang Tbk., menjadi angin segar bagi prospek saham emiten MIND ID berkode saham ANTM tersebut.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Budi Said sebagai tersangka kasus yang bermula sejak 2018 tersebut. Dalam rentang Maret hingga November 2018, Budi dan sejumlah pejabat Antam diduga melakukan persekongkolan untuk merekayasa transaksi jual beli emas Antam.

Budi bersama sejumlah oknum Antam diduga bersekongkol melakukan transaksi di luar mekanisme Antam dengan menetapkan harga yang lebih rendah dibanding harga aktual, seolah-olah BUMN tersebut tengah menyediakan program diskon.

Dengan demikian, perseroan tidak mengetahui keluar masuk logam mulia maupun uang pada transaksi tersebut. Akibatnya, terdapat selisih yang besar antara jumlah uang yang diberikan Budi kepada Antam dan logam murni yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.