Tuah Reksa Dana Saham Tak Pudar Meski IHSG Memerah

Reksa dana saham masih menjadi andalan manajer investasi, meskipun kinerjanya cenderung lesu tahun ini.

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

16 Mei 2023 - 16.57
A-
A+
Tuah Reksa Dana Saham Tak Pudar Meski IHSG Memerah

Ilustrasi reksa dana. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Meskipun kinerja pasar saham sepanjang tahun ini tidak begitu cerah, para manajer investasi masih mengandalkan reksa dana saham sebagai produk unggulan mereka kepada para nasabah investor.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, kinerja pasar saham sepanjang tahun berjalan 2023 hingga hari ini, Selasa (16/5/2023), terlihat tidak begitu bergairah. Hari ini, IHSG turun 0,52 persen menjadi 6.676,56, padahal pada akhir April 2023 lalu sempat mendekati level 7.000.

Alhasil, sepanjang tahun berjalan ini, IHSG tercatat turun 2,54 persen year-to-date (YtD). Bahkan, jika dibandingkan dengan posisi pada periode yang sama di tahun lalu, IHSG sudah anjlok 7,26 persen year-on-year (YoY).

Namun, kondisi ini tidak lantas menjadikan reksa dana saham yang merupakan instrumen investasi turunan dari saham kehilangan daya tariknya. Dengan strategi investasi yang tepat, kalangan manajer investasi meyakini dapat meracik produk reksa dana saham yang mampu memberikan return optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tuah Reksa Dana Saham Tak Pudar Meski IHSG Memerah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.