Tumpukan Harapan Industri Jasa Keuangan pada DK Baru OJK

Pekerjaan rumah di industri jasa keuangan sudah menumpuk dan harus dibereskan satu per satu oleh Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 yang dilantik hari ini, Rabu (20/7). Sejumlah harapan pun disuarakan oleh para pelaku industri jasa keuangan nasional.

Emanuel Berkah Caesario

20 Jul 2022 - 08.19
A-
A+
Tumpukan Harapan Industri Jasa Keuangan pada DK Baru OJK

Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 Mahendra Siregar (tengah), Wakil Ketua Mirza Adityaswara (ketiga kiri), Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae (ketiga kanan), Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Inarno Djajadi (kiri), Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Ogi Prastomiyono (kanan), Ketua Dewan Audit Sophia Issabella Watimena (kedua kiri), dan Anggota yang Membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen Friderica Widyasari Dewi di DPR RI setelah penetapan./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk periode 2022-2027 resmi dilantik hari ini, Rabu (20/7). Setumpuk harapan dari pelaku industri jasa keuangan nasional pun segera dibebankan ke pundak para petinggi baru otoritas pengawas ini.

OJK Jilid III ini akan dipimpin oleh Mahendra Siregar, ditemani dengan Mirza Adityaswara sebagai Wakil Ketua sekaligus sebagai Ketua Komite Etik. Selanjutnya, ada Dian Ediana Rae sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan dan Inarno Djajadi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal.

Sementara itu, Ogi Prastomiyono mengemban jabatan sebagai Kepala Eksekutif IKNB, Sophia Issabella Watimena sebagai Ketua Dewan Audit, dan Friderica Widyasari Dewi sebagai Anggota yang Membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Suara yang berbeda disampaikan oleh berbagai kelompok industri, mulai dari perbankan, bank perkreditan rakyat (BPR), industri keuangan nonbank, hingga pasar modal. Kendati DK OJK di periode sebelumnya telah melaksanakan tugasnya dengan baik, masih banyak PR yang mesti diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tumpukan Harapan Industri Jasa Keuangan pada DK Baru OJK

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.