Tumpukan Harapan Menanti Dewan Komisioner OJK Jilid III

Harapan demi harapan terus mencuat untuk generasi baru yang menempati kursi singgasana Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2022-2027.

Emanuel Berkah Caesario

10 Mar 2022 - 10.20
A-
A+
Tumpukan Harapan Menanti Dewan Komisioner OJK Jilid III

Pengunjung gerai Slik menunggu panggilan petugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA — Proses pemilihan anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) Jilid III Periode 2022-2027 kini memasuki tahap terakhir yang bakal menentukan siapa saja orang-orang terpilih yang bakal bertanggung jawab pada pengawasan industri jasa keuangan Indonesia ke depan.

Tentu ada tugas berat yang siap menanti siapapun anggota DK OJK yang bakal terpilih nanti. Setidaknya, ada tujuh posisi yang kini diperebutkan oleh 21 calon dengan latar belakang yang beragam. Mereka merupakan nama-nama yang lolos seleksi tahap IV atau tahap wawancara dengan Panitia Seleksi.

Adapun, tahapan seleksi mencari pemimpin beserta jajaran OJK pun berlangsung transparan dengan persyaratan yang sesuai Pasal 15 Undang-Undang No. 21 Tahun 2011 tentang OJK.

Seleksi tersebut terdiri dari empat tahap, dimulai dari tahap seleksi administratif. Pada tahap pertama, Menteri Keuangan sekaligus Ketua Pansel Sri Mulyani Indrawati mengumumkan sebanyak 155 orang lolos seleksi administratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.