Tumpukan Pekerjaan Rumah Industri Asuransi & Dapen

Sejumlah pekerjaan rumah industri asuransi hingga dana pensiun masih menjadi sorotan, seiring dengan masih lemahnya tata kelola perusahaan asuransi yang ujungnya terkena kasus gagal bayar hingga korupsi dana pensiun.

Rika Anggraeni & Asteria Desi Kartikasari

19 Sep 2023 - 18.40
A-
A+
Tumpukan Pekerjaan Rumah Industri Asuransi & Dapen

Ilustrasi agen asuransi menawarkan produk kepada pasangan suami istri. Dok Freepik.

Bisnis, JAKARTA — Sejumlah pekerjaan rumah industri asuransi hingga dana pensiun masih menjadi sorotan, seiring dengan masih lemahnya tata kelola perusahaan asuransi yang ujungnya terkena kasus gagal bayar hingga korupsi dana pensiun.

Situasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam acara IFG International Conference 2023 di Jakarta, Selasa (19/9/2023). Tata kelola yang baik diperlukan dalam hal reformasi bisnis untuk memperkuat pasar asuransi. Mengingat penetrasi masih perlu diperbesar karena masih lemahnya literasi.

“Kita harus melakukan peningkatan, penguatan, perbaikan dan kepercayaan diri dalam industri asuransi,” ujarnya.

Dia berujar OJK selaku regulator juga akan melakukan pengawasan seksama untuk memastikan pelaku bisnis asuransi dapat menerapkan tata kelola dan struktur yang kuat. Tak hanya bisnis asuransi, dana pensiun juga memiliki permasalahan yang sama, melihat cakupan yang masih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.