Tunggu 'Tanda-Tangan' OJK Penyehatan AJB Bumiputera & Jiwasraya

Penyelesaian kasus AJB Bumiputera hingga Jiwasraya masih jadi topik hangat, bahkan disebut telah mencapai tahap finalisasi untuk pengesahan dari otoritas.

Asteria Desi Kartikasari

31 Jan 2023 - 17.05
A-
A+
Tunggu 'Tanda-Tangan' OJK Penyehatan AJB Bumiputera & Jiwasraya

https://bisnisindonesia.id/article/laris-manis-lelang-besi-dan-kebun-sawit-aset-jiwasraya-tak-laku

Bisnis, JAKARTA— Langkah penyelesaian atau penyehatan asuransi jiwa bermasalah masih terus bergulir dan masuk proses finalisasi. Dalam hal ini terkait PT Asuransi Jiwasraya dan Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912.

Dalam kasus AJB Bumiputera, perseroan tengah menunggu persetujuan rencana penyehatan keuangan (RPK) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Disebutkan bahwa RPK tersebut sudah masuk dalam tahap finalisasi. Harapannya, hal tersebut dilakukan untuk mengakselerasi perusahaan. 

Juru Bicara Badan Pertimbangan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 RM. Bagus Irawan berharap agar OJK dapat mengesahkan RPKP paling lambat Februari 2023, sejalan denngan rencana perusahaan untuk dapat melakukan pembayaran klaim secara bertahap yang dimulai pada Februari 2023.  “Harapan AJB Bumiputera 1912, dalam waktu yang tidak lama RPKP sudah mendapat pengesahan dari OJK,” kata Bagus kepada Bisnis, dikutip Selasa (21/1/2023).

Situasi tersebut juga sejalan dengan rencana perusahaan untuk dapat melakukan pembayaran kaim secara bertahap yang dimulai pada Februari 2023. Bumiputera berencana akan mulai melakukan pembayaran klaim kepada pemegang polis pada tahap pertama yang direncanakan akan diawali pada Februari 2023. Kemudian diikuti tahap kedua pada februari 2024 dengan sistem pembayaran akan dilakukan berdasar antrian per wilayah yang telah ada secure proporsional dan sesuai dengan ketersediaan dana perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.