Turki Komitmen Bantu Ekspor Gandum Ukraina

Turki akan terus berupaya untuk memastikan kelanjutan ekspor biji-bijian dari Ukraina, meskipun Rusia menangguhkan partisipasinya di perjanjian ekspor biji-bijian yang membuat dunia khawatir beratnya beban krisis pangan.

Nindya Aldila

1 Nov 2022 - 19.47
A-
A+
Turki Komitmen Bantu Ekspor Gandum Ukraina

Sebuah tim inspeksi sipil gabungan mengunjungi Kapal Razoni. (OCHA PBB/Levent Kulu)

Bisnis, JAKARTA - Turki akan terus berupaya untuk memastikan kelanjutan ekspor biji-bijian dari Ukraina, meskipun Rusia menangguhkan partisipasinya di perjanjian ekspor biji-bijian yang membuat dunia khawatir beratnya beban krisis pangan.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mendorong Rusia mengevaluasi kembali penangguhan partisipasi kesepakatan Black Sea Grain Initiative.

Dalam panggilan telepon dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu, Akar mengatakan kelanjutan kesepakatan ekspor tersebut sangat penting dan menekankan bahwa kesepakatan ini harus dipisahkan dari konflik di Ukraina.

“Bahkan jika Rusia ragu-ragu karena tidak menerima manfaat yang sama, kami akan melanjutkan upaya kami dengan tegas untuk melayani kemanusiaan,” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan seperti dilansir Aljazeera, Selasa (1/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.