Uji Daya Tahan Harga Kripto, Bitcoin Mampu Comeback US$50.000?

Langkah aset kripto Bitcoin melangkah di 2024 terbilang cukup meyakinkan, meskipun tidak bertahan lama lantaran spekulasi penolakan aplikasi ETF Bitcoin oleh SEC. Harga Bitcoin sempat melonjak di atas US$45.000 meskipun kembali turun untuk saat ini.

Mutiara Nabila & Farid Firdaus

7 Jan 2024 - 15.02
A-
A+
Uji Daya Tahan Harga Kripto, Bitcoin Mampu Comeback US$50.000?

Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA— Langkah aset kripto Bitcoin melangkah di 2024 terbilang cukup meyakinkan, meskipun tidak bertahan lama lantaran spekulasi penolakan aplikasi ETF Bitcoin oleh SEC. Harga Bitcoin sempat melonjak di atas US$45.000 meskipun kembali turun untuk saat ini.

Mengutip Coinmarketcap.com, harga Bitcoin Minggu (7/1/2024) pukul 14.00 WIB terpantau berada di posisi US$44.052. Level harga tersebutu mengalami kenaikan dalam sepekan sebesar 4,25%. Pertumbuhan tersebut tentunnya juga membuat kpitalisasi pasar Bitcoin mengalami peningkatan, yang saat ini berada pada US$862 miliar. Meningkat sekitar 1,21%.

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, menilai Bitcoin masih berusaha mati-matian untuk bertahan level US$43.000. Dengan situasi saat ini, dia menilai aset kripto BTC ini berada pada titik krusial, dengan berada di antara dua dinding pasokan penting.  

“Sebelumnya penurunan tajam ini membuat berkurangnya nilai BTC dan investor dan trader mengurangi eksposur baik pada sisi panjangmaupun pendek,” jelas Fyqieh dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (7/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Uji Daya Tahan Harga Kripto, Bitcoin Mampu Comeback US$50.000?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.