Uji Momentum Aset Kripto Melaju Kencang

Kondisi market kripto berangsur-angsur naik. Reli Bitcoin membawa token berkapitalisasi jumbo tersebut ke arah US$25.000 untuk kali pertama sejak terkoreksi pada Agustus 2022.

Asteria Desi Kartikasari

20 Feb 2023 - 16.09
A-
A+
Uji Momentum Aset Kripto Melaju Kencang

Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA— Kondisi market kripto berangsur-angsur naik. Reli Bitcoin membawa token berkapitalisasi jumbo tersebut ke arah US$25.000 untuk kali pertama sejak terkoreksi pada Agustus 2022.

Berdasarkan Coinmarket.com, aset digital tersebut diperdagangkan pada level US$24.473 pada Senin (20/2/2023). Angka tersebut telah mengalami kenaikan hingga 12,21 persen selama satu pekan. Naiknya toke Bitcoin juga mendorong token yang lebih kecil seperti Ether, Cardano dan Avalanche juga terdorong lebih tinggi. 

Pelaku industri kripto, CEO Indodax Oscar Darmawan berujar, adanya kenaikan harga kripto yang terjadi disebabkan oleh permintaan pasar yang besar terhadap kripto. Situasi tersebut dinilai mampu menggerakkan pasar sehingga dapat menaikkan harga. Hal tersebut juga didukung oleh sejumlah faktor yang membuat investor memutuskan untuk membeli kripto. 

“Turunnya laju inflasi AS di awal tahun 2023 menyebabkan investor bisa bernafas lega. Dengan turunnya angka inflasi membuat masyarakat lebih leluasa untuk mengoleksi portofolio investasi digital. Dengan turunnya laju inflasi yang ada juga bisa mengindikasikan pelonggaran kebijakan moneter di AS,” jelas Oscar dalam keterangan resminya, Jumat (17/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Uji Momentum Aset Kripto Melaju Kencang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.