Uji Pertama Optimisme Pasar Sepeda Motor

Tak berselang lama Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) merevisi naik proyeksi penjualan sepeda motor pada tahun ini, performa pasar pada September 2023 justru melambat.

Fatkhul Maskur

11 Okt 2023 - 19.41
A-
A+
Uji Pertama Optimisme Pasar Sepeda Motor

IMOS dinilai menjadi ajang tepat bagi kalangan pabrikan untuk memperkenalkan sepeda motor terbaru. Foto BID

Bisnis, JAKARTA--Tak berselang lama Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) merevisi naik proyeksi penjualan sepeda motor pada tahun ini, performa pasar pada September 2023 justru melambat.  

Berdasarkan laporan AISI, Rabu (11/10/2023), penjualan sepeda motor di Indonesia pada September 2023 sebanyak 509.946 unit, melambat 4,57% dibandingkan bulan sebelumnya (month-to-month/mtm), namun masih menunjukkan peningkatan 1,8% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

Di samping itu, secara kumulatif penjualan sepeda motor sepanjang Januari-September 2023 mencapai 4,72 juta unit, naik 30,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 3,61 juta (3.612.360) unit.

Penjualan sepeda motor secara domestik sepanjang Januari-September 2023 didominasi oleh tipe skuter dengan kontribusi 87,94%, dan sisanya disumbangkan tipe sport sekitar 5,85%, dan underbone sekitar 6,21%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Uji Pertama Optimisme Pasar Sepeda Motor

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.