Ujian Konsistensi Bisnis Perikanan dalam Bingkai Ekonomi Biru

Berdasarkan kajian estimasi potensi sumber daya ikan, saat ini potensi ikan tangkap diperhitungkan 12,01 juta ton per tahun. Secara teori jika penangkapan tidak melebihi batas tersebut maka tahun berikutnya akan lestari dengan sejumlah itu.

Rustam Agus

14 Mei 2022 - 18.00
A-
A+
Ujian Konsistensi Bisnis Perikanan dalam Bingkai Ekonomi Biru

Ikan hasil tangkapan / Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Penerapan konsep ekonomi biru kini menjadi acuan utama dalam rangka menjaga sumber daya kelautan Indonesia dapat lestari dan berkelanjutan.

Konsep itu harus konsisten diimplementasikan meski secara bersamaan ditetapkan sasaran kenaikan PDB sektor perikanan dan kelautan serta kinerja produksi dan ekspor produk perikanan secara keseluruhan .

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyatakan bahwa pemerintah lebih ingin memastikan bahwa sumber daya perikanan akan berkelanjutan dan lestari. 

Sementara pangsa pasar dan produksi perikanan Indonesia diproyeksikan meningkat lebih banyak dari hasil perikanan budidaya daripada perikanan tangkap pada masa mendatang.
 
Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menyusun skenario penerapan ekonomi biru secara holistik guna memulihkan kesehatan laut dan mempercepat pertumbuhan ekonomi kelautan yang berkelanjutan di tingkat nasional dan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ujian Konsistensi Bisnis Perikanan dalam Bingkai Ekonomi Biru

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.