UMP 2023 Dipastikan Naik, Buruh Bersiap Turun ke Jalan

Kalangan buruh menolak jika UMP 2023 didasarkan pada peraturan pemerintah yang merupakan turunan UU Cipta Kerja. Melalui peraturan tersebut UMP didasarkan pada salah satu antara pertumbuhan ekonomi atau angka inflasi. Kalangan buruh menginginkan kenaikan UMP berada di atas inflasi.

Saeno

18 Nov 2022 - 23.08
A-
A+
UMP 2023 Dipastikan Naik, Buruh Bersiap Turun ke Jalan

Ilustrasi - Buruh menggelar aksi demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (12102022) saat menolak kenaikan harga BBM dan menyampaikan sejumlah tuntutan lainnya,/Bisnis-Annasa Rizki Kamalina

Bisnis, JAKARTA – Upah minimum provinsi 2023 dipastikan akan naik. Meski begitu, penetapan UMP 2023 dibayangi ancaman pemogokan buruh. 

Kalangan buruh menolak jika UMP 2023 didasarkan pada peraturan pemerintah yang merupakan turunan UU Cipta Kerja. Dalam peraturan tersebut UMP didasarkan pada salah satu antara pertumbuhan ekonomi atau angka inflasi. 

Kalangan buruh menginginkan kenaikan UMP berada di atas angka inflasi. 

Jika bersandar pada pernyataan Wakil Ketua Dewan Pengupahan Nasional Adi Mahfudz Wuhadji, pengumuman besaran UMP 2023 dilakukan Jumat (18/11/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.