Uni Eropa Siapkan Sanksi Tambahan, Lawan Rencana Aneksasi Putin

Perseteruan antara negara Barat dan Rusia makin panas setelah Uni Eropa kembali mengusulkan sejumlah sanksi baru sebagai respons pengumuman dari Moskow terkait dengan aneksasi di sejumlah wilayah Ukraina.

Nindya Aldila

29 Sep 2022 - 20.33
A-
A+
Uni Eropa Siapkan Sanksi Tambahan, Lawan Rencana Aneksasi Putin

Russian Presidential Press and Information Office/ TASS/ Alexei Nikolsky

Bisnis, JAKARTA - Perseteruan antara negara Barat dan Rusia makin panas setelah Uni Eropa kembali mengusulkan sejumlah sanksi baru sebagai respons pengumuman dari Moskow terkait dengan aneksasi di sejumlah wilayah Ukraina.

Beberapa sanksi baru itu di antaranya, pertama, larangan impor baru terhadap sejumlah barang dari Rusia. Usulan berpotensi merugikan pendapatan Moskow hingga 7 miliar euro (US$6,7 miliar), seperti dilaporkan Bisnis.com yang mengutip Bloomberg pada Kamis (29/9/2022).

Kedua, larangan penjualan teknologi utama yang dapat menguntungkan militer Rusia. Ketiga, melarang seluruh warga negara Uni Eropa memegang peran atau posisi penting di perusahaan milik Rusia.

Keempat, pemberian sanksi terhadap warga negara Uni Eropa dan pejabat negara yang terlibat dalam referendum di Ukraina. Kelima, membatasi transfer kekayaan asal Rusia melalui aset digital seperti Bitcoin dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.