Unjuk Gigi Saham Grup Adaro (ADMR), Emiten Afiliasi Boy Thohir

Kinerja mentereng PT Adaro Mineral Tbk. (ADMR) yang positif bisa saja mampu membawa prospek gerak saham ADMR ke zona hijau.

Asteria Desi Kartikasari

29 Agt 2022 - 17.39
A-
A+
Unjuk Gigi Saham Grup Adaro (ADMR), Emiten Afiliasi Boy Thohir

Ilustrasi proyek PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (ADMR), anak usaha PT Adaro Energy Tbk. (ADRO).

Bisnis, JAKARTA—  Emiten anyar milik Grup Adaro, konglomerasi crazy rich Garibaldi “Boy” Thohir dan TP Rachmat, PT Adaro Mineral Tbk. (ADMR) berhasil unjuk gigi usai melantai di Bursa Efek Indonesia. Apalagi, tidak sedikit pelaku pasar berharap besar terhadap emiten tambang tersebut. 

Bukan tidak mungkin, kinerja fundamental yang positif itu tentu berpotensi besar mengerek prospek saham ADMR. Moncernya kinerja ADMR tersebut tercermin dari laporan keuangan untuk periode semester I/2022.  

Perseroan mencatatkan capaian pertumbuhan laba yang dapat diatribusikan kepada entitas induk 490 persen secara year-on-year (yoy), tepatnya dari US$34,18 juta menjadi US$202 juta atau setara Rp3,01 triliun (kurs Rp14.928 per US$). 

“ADMR menikmati hasil semester pertama yang kuat sebagai perusahaan tercatat, yang didukung dengan ASP [average selling-price/harga jual rata-rata] yang lebih tinggi dan peningkatan volume penjualan,” ujar CEO ADMR Christian Arianto Rachmat dalam keterangan tertulis, hari ini (29/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Unjuk Gigi Saham Grup Adaro (ADMR), Emiten Afiliasi Boy Thohir

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.