Upaya Genjot Kedelai Lokal, Lagu Lama Diputar Kembali

Setelah sempoyongan dihajar fluktuasi harga impor, kali ini target yang dipasang Kementan untuk menggenjot produksi kedelai lokal sebanyak 1 juta ton

Rustam Agus

2 Mar 2022 - 18.00
A-
A+
Upaya Genjot Kedelai Lokal, Lagu Lama Diputar Kembali

Tanaman kedelai / Antara

Bisnis, JAKARTA – Setelah dihajar gejolak harga kedelai belakangan ini, seperti biasa, pemerintah kembali bermaksud memacu produksi kedelai dalam negeri. Isu klasik yang terus berulang dan menarik untuk sekadar diwacanakan.

Tak ingin terkesan membisu di tengah ramainya isu saat ini, Kementerian Pertanian (Kementan) langsung  mengumumkan hendak menggenjot produksi kedelai hingga 1 juta ton pada tahun ini.

Tercapai atau tidak target itu, perkara belakangan. Yang penting terlihat responsif terhadap isu kedelai, seperti dilakoni selama ini. Pokoknya harus terlihat tampil hendak meningkatkan produksi lokal agar tidak lagi bergantung impor. 

Begitulah kinerja Kementan yang setiap kali isu kedelai menerpa atau setiap tahun berganti, terus saja mengumbar janji ingin serius membenahi produktivitas kedelai lokal. Layaknya lagu lama yang diputar kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.