Upaya Maksimal PGN Mengoptimalkan Penggunaan Gas Domestik

Sebagai perusahaan yang telah membangun dan mengelola infrastruktur gas bumi terbesar di Tanah Air, PGN setidaknya telah mengambil peran yang dominan untuk menjadikan gas bumi sebagai salah satu sumber energi utama, khususnya pada era transisi energi.

Ibeth Nurbaiti

1 Mar 2024 - 17.25
A-
A+
Upaya Maksimal PGN Mengoptimalkan Penggunaan Gas Domestik

Seorang pegawai tengah memeriksa saluran pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS)./BISNIS

Bisnis, JAKARTA — Masih sangat besarnya potensi gas bumi di Indonesia serta peranannya yang sangat penting dalam percepatan transisi energi membuat Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. atau PGN kian yakin dengan keberlangsungan bisnis perusahaan dalam jangka panjang.

Terlebih, sebagai perusahaan yang telah membangun dan mengelola infrastruktur gas bumi terbesar di Tanah Air, emiten berkode saham PGAS tersebut setidaknya telah mengambil peran yang dominan untuk menjadikan gas bumi sebagai salah satu sumber energi utama, khususnya pada era transisi energi.

Arief Setiawan Handoko, Direktur Utama PGN mengatakan bahwa perseroan setidaknya menjalankan serangkaian inisiatif strategis untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dalam jangka panjang, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengoptimalkan sumber energi domestik melalui pemanfaatan gas bumi.

Peran itu dijalankan PGN di antaranya dengan menyalurkan gas bumi dari berbagai sumber pasokan di wilayah-wilayah Indonesia kepada banyak segmen konsumen yang tersebar mulai dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.