Usai Agung Podomoro Divestasi Neo Soho

Keputusan PT Agung Podomoro Land Tbk. untuk menjual asetnya yakni Mal Neo Soho diperkirakan bakal menekan kinerja keuangan emiten berkode APLN ini ke depan, sebab mal ini berkinerja positif dengan tingkat okupansi mencapai 84 persen pada 2022.

Dionisio Damara

3 Okt 2023 - 15.15
A-
A+
Usai Agung Podomoro Divestasi Neo Soho

Kawasan Podomoro City, Jakarta. Kawasan ini terdiri dari beberapa properti, mulai dari Central Park hingga Neo Soho Mall./agungpodomoro

Bisnis, JAKARTA — Belum genap satu tahun, kemelut utang memaksa PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mendivestasikan dua asetnya yakni Central Park Mal dan Mal Neo Soho, langkah divestasi yang diperkirakan berdampak terhadap kinerja pendapatan APLN ke depan.

Setelah Oktober 2022 menjual Central Park Mal, Agung Podomoro kini kembali melego Mal Neo Soho kepada perusahaan properti asal Jepang, Hankyu Hanshin Properties Corporation. Transaksi bernilai Rp1,44 triliun itu terjadi pada 26 September 2023.

Skema pengambilalihan dilakukan melalui anak usaha Hankyu Hanshin yakni NSM Assets Japan LLC, yang membeli kepemilikan properti PT Tiara Metropolitan Indah selaku entitas usaha Agung Podomoro, lewat PT NSM Assets Indonesia.

Dengan proses akuisisi tersebut, NSM Asset Japan atau NSMAJ kini merupakan pemegang saham mayoritas NSM Assets Indonesia dengan kepemilikan sebesar 71,4 persen dan Tiara Metropolitan Indah menggenggam 28,6 persen saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Usai Agung Podomoro Divestasi Neo Soho

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.