Usai Akuisisi Bank Mayora, Kinerja BNI Bakal Makin Apik

Akuisisi BNI atas Bank Mayora bakal menguntungkan bagi kedua pihak. Konglomerasi Mayora yang sudah cukup luas bakal memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pengembangan BNI.

Dionisio Damara & Stefanus Arief Setiaji

26 Jan 2022 - 14.41
A-
A+
Usai Akuisisi Bank Mayora, Kinerja BNI Bakal Makin Apik

(Ki-ka) Direktur Manajemen Risiko BNI David Pirzada, Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal, dan Direktur IT dan Operasi BNI Y.B. Hariantono berbincang-bincang di sela penyelenggaraan Press Conference Paparan Kinerja BNI Semester I 2021 di Jakarta, Senin (16 Agustus 2021)/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Rencana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengambil alih PT Bank Mayora berpeluang mendongkrak indikator keuangan perseroan ke depan. Kolaborasi dengan konglomerasi Mayora bakal memperluas jaringan layanan.

Dalam laporan ke otoritas bursa pada Selasa (25/1), Sekretaris Perusahaan Bank Negara Indonesia (BNI) Mucharom memaparkan bahwa BNI akan menjadi pemegang 63,92% saham Bank Mayora setelah pengambilalihan itu mendapat persetujuan.

Dari asumsi menggunakan laporan keuangan Juni 2021 yang disampaikan dalam laporan itu, aset bank dengan kode BBNI itu akan meningkat sekitar 1%. Demikian pula dari sisi penyaluran kredit, penghimpunan dana pihak ketiga, dan laba. (Lihat infografik)

Rencananya, BBNI akan menyamapaikan paparan publik secara lengkap terkait dengan kinerja sampai akhir 2021 pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.