Utak Atik Regulasi Subsidi Minyak Goreng Curah

Langkah pemerintah membanjiri minyak murah ke pasar memasuki babak baru. Teranyar, pemerintah menetapkan harga minyak goreng curah sebesar Rp14.000 per liter. BPDPKS menyiapkan dana Rp7,3 triliun untuk subsidi hingga enam bulan ke depan.

Rayful Mudassir

16 Mar 2022 - 18.48
A-
A+
Utak Atik Regulasi Subsidi Minyak Goreng Curah

Bisnis, JAKARTA - Kebijakan pemerintah dalam membanjiri minyak goreng curah ke pasaran memasuki babak baru. Kini, pemerintah memberlakukan harga baru terhadap harga minyak goreng di pasaran. 

Keputusan itu diambil setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan rapat internal dengan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (15/3/2022). 

Pertemuan itu menghasilkan kebijakan terbaru. Pertama, menetapkan HET minyak goreng curah Rp14.000 per liter. Kedua, mengembalikan harga minyak goreng kemasan ke nilai keekonomian. Ketiga, memberikan subsidi untuk minyak goreng curah dari BPDPKS.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pemerintah terus memperhatikan situasi penyaluran dan keadaan dari distribusi minyak goreng. Disadari Menko, bahwa situasi global juga menyebabkan harga minyak ikut terkerek, termasuk crude palm oil dan turunannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.