Utak Atik Strategi CT Corp demi Pacu Bisnis Bank Digital

Pengalihan aset dan liabilitas tertentu dari PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) kepada PT Bank Mega Tbk. (MEGA) dinilai akan membuat bank digital besutan CT Corpora ini semakin mampu berakselerasi.

Emanuel Berkah Caesario

9 Jun 2022 - 19.15
A-
A+
Utak Atik Strategi CT Corp demi Pacu Bisnis Bank Digital

Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Langkah strategis CT Corp melalui pengalihan aset dari PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) ke PT Bank Mega Tbk. (MEGA) bakal menjadikan bisnis banknya makin lincah bermanuver pada lini bisnis intinya masing-masing.

CT Corp terlihat makin gesit dalam menata portofolio bisnis perbankannya. Seluruh lini bisnis perbankan konvensional akan difokuskan ke Bank Mega, sedangkan Allo Bank bakal sepenuhnya berkonsentrasi pada lini digital.

Untuk itu, CT Corp melakukan pengalihan aset-aset fisik dari Allo Bank ke Bank Mega. Seperti diketahui, Allo Bank yang dulunya bernama Bank Harda, adalah bank yang menjalankan bisnis secara konvensional melalui sejumlah kantor cabang.

Kini, dengan model bisnisnya sebagai bank digital, Allo Bank mengandalkan kehadiran digital sebagai tumpuan untuk menjangkau lebih banyak nasabah. Hanya saja, meski bank digital adalah masa depan bagi industri perbankan, hingga kini layanan bank konvensional belum dapat ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Utak Atik Strategi CT Corp demi Pacu Bisnis Bank Digital

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.