Utak-atik Pemerintah AS Cari Cara Tutupi Kerugian SVB

Sejumlah bank raksasa di Amerika bakal didorong untuk ikut menanggung kerugian yang muncul akibat keruntuhan Silicon Valley Bank (SVB) dan bank lainnya setelah lembaga penjamin simpanan menghadapi biaya tanggungan hingga US$23 miliar.

Nindya Aldila

30 Mar 2023 - 16.59
A-
A+
Utak-atik Pemerintah AS Cari Cara Tutupi Kerugian SVB

Bisnis, JAKARTA - Sejumlah bank raksasa di Amerika bakal didorong untuk ikut menanggung kerugian yang muncul akibat keruntuhan Silicon Valley Bank (SVB) dan bank lainnya setelah lembaga penjamin simpanan menghadapi biaya tanggungan hingga US$23 miliar.

Pertanyaan tentang bagaimana membagi beban dari kerugian yang ditimbulkan oleh SVB dan Signature Bank masih menjadi bahan perbincangan yang santer di Washington.

Sejumlah jajaran menteri dan pimpinan lembaga negara seperti Menteri Keuangan Janet Yellen, Ketua Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell, termasuk Ketua Federal Deposit Insurance Corp. Martin Gruenberg, telah dipanggil oleh Kongres untuk dimintai keterangan.

Mereka didesak untuk segera mencari solusi untuk mempertebal kantong dana penjamin simpanan AS (DIF) yang sekarang mencapai US$128 miliar kerugian sehingga mengurangi tekanan terhadap pemberi pinjaman komunitas yang skalanya lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Utak-atik Pemerintah AS Cari Cara Tutupi Kerugian SVB

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.