Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, BPOM Izinkan Tiga Vaksin Ini

Di tengah tren penurunan Covid-19, vaksinasi anak merupakan upaya untuk meredam wabah secara sistematis. Anak-anak merupakan kelompok yang sangat penting untuk dilindungi. 

Redaksi

1 Nov 2021 - 15.12
A-
A+
Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, BPOM Izinkan Tiga Vaksin Ini

Ilustrasi vaksin Sinovac. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengizinkan penggunaan vaksin Sinovac, Coronavac, dan vaksin Bio Farma untuk anak usia 6 - 11 tahun,/Antara

Bisnis, JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 6 - 11 tahun di Indonesia kian mendekati kenyataan. Hal itu seiring dengan terbitnya izin penggunaan tiga merek vaksin bagi anak-anak tersebut. 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan vaksin Covid-19 akan segera diberlakukan untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Coronavac dan vaksin dari Bio Farma. 

“Ini merupakan izin sebelumnya untuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Jadi sekarang vaksin Sinovac bisa diterapkan kepada anak untuk usia 6 - 11 tahun,” ujar Kepala BPOM Penny Lukito dalam siaran pers virtual, Senin (1/11/2021).

Menurut Penny hal tersebut merupakan berita yang menggembirakan karena vaksinasi anak sangat urgen dilakukan seiring berjalannya pembelajaran tatap muka.

“Tentunya nanti ahlinya akan memaparkan urgensi kenapa anak-anak harus segera divaksinasi,” ucap Penny.

Dia mengatakan, anak-anak merupakan kelompok yang sangat penting untuk dilindungi.  

“Pandemi belum berakhir. Di dunia lain masih merebak kasus Covid-19. Kita harus seluas mungkin menggulirkan vaksinasi ini,” tegas Penny.

Dia menyebutkan, anak-anak merupakan kelompok yang sangat penting untuk dilindungi. 

“Saya kira, segmen usia anak adalah segmen yang sangat penting. Kemudian di bawah enam tahun masih akan kita upayakan data yang lebih lengkap lagi. Ini upaya kehati-hatian kami,” lanjut dia.

BPOM, kata Penny, juga mengapresiasi para peneliti obat yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 untuk anak tersebut. (Indra Gunawan, Nancy Junita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.