Vision EQXX, Konsep Mobil Listrik Mercedes-Benz Berjangkauan 1.0

Mercedes Benz berupaya mengembangkan kendaraan listrik yang bisa melaju hingga 1.000 km dengan hanya sekali pengisian daya yang terwujud dalam mobil konsep Vision EQXX.

Khadijah Shahnaz Fitria

30 Nov 2021 - 19.49
A-
A+
Vision EQXX, Konsep Mobil Listrik Mercedes-Benz Berjangkauan 1.0

Teaser Mercedes Benz Vision EQXX. - Foto Mercedes Benz

Bisnis, JAKARTA — Sebagai merek pabrikan mobil premium terbesar, sepak terjang Mercedes-Benz selalu menarik perhatian. Kali ini, Mercedes-Benz akan merilis Vision EQXX, konsep mobil listrik berjangkauan 1.000 km, pada 3 Januari 2022.

Berdasarkan laman Linkedin COO Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars, Markus Schafer mengatakan mobil konsep listrik ini akan hadir sebagai model paling efisien yang pernah dibuat perusahaan.

Markus pun menjelaskan pihaknya berupaya mengembangkan kendaraan listrik yang bisa melaju hingga 1.000 km dengan hanya sekali pengisian daya.

"Bagaimana kami akan melakukannya, Anda mungkin bertanya? Vision EQXX kami lebih dari sekadar mobil pameran, ini adalah program teknologi interdisipliner – kami meneliti setiap blok bangunan efisiensi dan tidak hanya berfokus pada elemen individu," ujar Markus dalam laman Linkedin dikutip pada Selasa (30/11/2021)

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa mobil konsep Mercedes-Benz Vision EQXX tidak hanya sekedar mewah. Akan tetapi, mobil listrik ini juga mengutamakan teknologi interdisipliner untuk membuat EV lebih efisien.

Hal menarik yang ada di kendaraan listrik Vision EQXX ini adalah paket baterainya. Markus menjelaskan bahwa perusahaan mencoba untuk menaikkan kepadatan energi pada tingkat sel sebesar 20 persen dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS.

Markus menjelaskan world premiere Vision EQXX akan dilangsungkan beberapa minggu, sehingga pihaknya ingin mengungkapkan terlalu banyak. 

"Jadi, tandai 3 Januari 2022 sebagai tanggal World Premiere VISION EQXX kami. Anda tidak akan mau melewatkannya. Percayalah padaku!" tutup Markus 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.