Vista Land Group Bakal Bangun 5.000 Unit Rumah Subsidi Sepanjang 2024

Sepanjang tahun 2023 Vista Land Group berhasil membukukan realisasi akad kredit rumah dengan pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) lebih dari 4.000 unit.

Yanita Petriella

26 Feb 2024 - 19.12
A-
A+
Vista Land Group Bakal Bangun 5.000 Unit Rumah Subsidi Sepanjang 2024

rumah subsidi besutan Vista Land Group

Bisnis, JAKARTA – Sepanjang tahun 2023 Vista Land Group berhasil membukukan realisasi akad kredit rumah dengan pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) lebih dari 4.000 unit. Angka ini terbesar yang dicapai sebuah grup pengembang secara nasional.

CEO Vista Land Group Alexander Tirta mengatakan pencapaian akad kredit di tahun lalu yang mencapai 4.000 unit tak terlepas dukungan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk dalam membantu developer rumah subsidi memberikan kemudahan dan proses bisnis yang cepat dan ringkas.

Founder Vista Land Group Stephanus Hadi Wijaya menuturkan sejak awal didirikan 17 tahun lalu, Vista Land memiliki misi secara konsisten berkontribusi dalam pemenuhan rumah harga terjangkau bagi kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan ke depan akan terus memperluas landbank guna menjamin ketersediaan unit rumah MBR. Adapun total rumah subsidi yang telah dibangun sejak tahun 2007 mencapai 50.000 unit rumah.

Dia berharap, ke depan kerja sama dengan BTN makin baik dan saling menguntungkan khususnya dalam mengurangi backlog perumahan di Indonesia yang masih tinggi.

Direktur Vista Land Group Djoko Sudjatmiko membidik penjualan rumah subsidi dapat mencapai 5.000 unit dan komersial mencapai 1.000 unit sepanjang tahun ini. Saat ini, Vista Land fokus pada kualitas rumah subsidi yang dibangun sehingga selain menjadi terbesar dalam jumlah juga ingin menjadi terbaik segi desain dan kualitas bangunannya. Adapun terdapat 26 proyek perumahan Vista Land Group yang tersebar di Jabodetabek.

“Tahun ini pula, kami sedang mempersiapkan pengembangan 5 proyek baru, terdiri dari: 1 proyek di Kabupaten Bogor, 2 di Kabupaten Bekasi, dan 2 di Kabupaten Tangerang. Kami optimis target penjualan 6.000-an unit rumah subsidi dan komersial 2024 dapat tercapai. Apalagi melihat outlook perekonomian membaik pasca pemilu berlangsung damai,” ujarnya dalam keterangan, Senin (26/2/2024).

Baca Juga: Merajut Mimpi Masyarakat Berpenghasilan Pas-pasan Bisa Punya Rumah Idaman


Sementara itu, Direktur VistaLand Group Esther Kristiany Hadi berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pertanahan Negara (BPN) akan memberikan banyak kemudahan dan percepatan terutama dalam aspek perizinan kepada pengembang rumah subsidi yang punya banyak keterbatasan dibandingkan dengan pengembang rumah komersial.

“Sejak awal berdiri, kami ingin berkontribusi terhadap program nasional untuk merumahkan lebih banyak rakyat di rumah dan lingkungan yang layak. Rumah subsidi maupun rumah komersial pada dasarnya sama-sama memiliki kualitas dan lingkungannya harus terbaik. Meski rumah subsidi, kalangan MBR punya hak yang sama seperti pembeli rumah komersial mendapatkan tempat tinggal yang terbaik,” ucapnya. 

Untuk diketahui, Vista Land Group didapuk sebagai The Best Group Subsidized Developer Achievement Awards 2023 atau group pengembang terbaik/terbesar (nasional) dalam memasarkan rumah subsidi versi Bank Tabungan Negara (BTN).

Prestasi bergengsi ini dianugrah dalam acara Bank BTN Most Valuable Developer Dinner Gathering. Acara tersebut merupakan wujud apresiasi Bank BTN kepada mitra pengembang sebagai bentuk penghargaan atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.