Volume Penjualan Menurun, Begini Rekomendasi Saham Adaro Energy (ADRO)

Turunnya harga jual rata-rata batu bara global menjadi faktor utama di balik lesunya kinerja PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) pada kuartal I/2024. Meski begitu, masih banyak analis yang menilai sahamnya layak untuk dibeli investor.

Redaksi

13 Mei 2024 - 17.43
A-
A+
Volume Penjualan Menurun, Begini Rekomendasi Saham Adaro Energy (ADRO)

Bisnis, JAKARTA — Emiten batu bara, PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) membukukan hasil yang kurang memuaskan pada kinerja keuangan kuartal I/2024.

Berdasarkan laporan keuangannya, ADRO mencatatkan laba bersih senilai US$374 juta pada kuartal I/2024. Nilai itu setara dengan Rp5,94 triliun berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia pada tanggal penerbitan laporan keuangan, yakni Rp15.873 per dolar AS.

Capaian laba tersebut turun sebanyak 18% dibandingkan dengan US$458 juta pada kuartal I/2023, setara Rp7,27 triliun.

Kinerja laba yang lesu ini terjadi sejalan dengan top line atau pendapatan yang turun 22% year-on-year (YoY) menjadi US$1,44 miliar (Rp22,9 triliun) dari sebelumnya US$1,84 miliar (Rp29,18 triliun) pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.