VW T-Roc R, SUV Sport Paling Terjangkau Masuk Pasar

T-Roc R, unggulan SUV kompak dari Volkswagen sejak 2019, sudah bisa dipesan sekarang. Mobil ini memiliki performa mengesankan dengan 221 kW (300 PS).

Fatkhul Maskur
Jan 20, 2022 - 6:30 AM
A-
A+
VW T-Roc R, SUV Sport Paling Terjangkau Masuk Pasar

Volkswagen T-Roc R 2.0 TSI 4Motion (221 kW/300 PS), konsumsi bahan bakar l/100 km. - VOLKSWAGEN

Bisnis, JAKARTA - T-Roc R, unggulan SUV kompak dari Volkswagen sejak 2019, sudah bisa dipesan sekarang. Mobil ini memiliki performa mengesankan dengan 221 kW (300 PS).

T-Roc R dilengkapi dengan mesin TSI 4 silinder, gearbox DSG 7 kecepatan, dan sistem penggerak semua roda 4MOTION yang cerdas. Kombinasi ini dan fitur teknis lainnya memastikan kelincahan luar biasa, yang tercermin dalam desain eksterior yang dinamis dan interior berkualitas tinggi. 

Model crossover dinamis ini sekarang juga menampilkan teknologi inovatif dari kelas kendaraan yang lebih tinggi, termasuk sistem IQ.Light output tinggi, sistem bantuan baru, dan layanan digital canggih.

T Roc R baru tersedia untuk dipesan sekarang, dengan harga mulai dari 48.445 euro atau sekira Rp695,79 juta. 

Volkswagen T-Roc R adalah salah satu SUV sport dengan harga paling terjangkau. Ia bersaing untuk penjualan dengan dua model lain dari Grup VW: Audi SQ2 dan Cupra Ateca. 

Lebih dari sebelumnya, T Roc R baru menjamin dinamika berkendara khas model R. Edisi baru SUV kompak yang sangat sportif ini menyelesaikan sprint dari posisi berdiri hingga 100 km/jam hanya dalam 4,9 detik. Performa mendebarkan ini sekarang dikombinasikan dengan pembaruan teknologi yang ekstensif.

T-Roc R baru hadir dengan sistem bantuan canggih Front Assist dan Lane Assist sebagai standar. Dan Bantuan Perjalanan IQ.Drive baru dan kontrol pelayaran prediktif memungkinkan kemudi berbantuan, pengereman, dan akselerasi pada kecepatan hingga 210 km/jam. 

Pilihan fungsi digital juga mencapai level baru dan mencakup Kontrol Suara Online alami serta akses ke layanan streaming. Layanan We Connect Plus tersedia gratis di Eropa selama satu tahun sebagai bagian dari paket standar.

Volkswagen T-Roc R

“Kami telah mempertajam desain T-Roc R dan menekankan kepribadian atletisnya lebih dari sebelumnya. Hasilnya, model baru memenuhi standar premium Volkswagen R dalam segala hal yang memungkinkan,” jelas Reinhold Ivenz, Kepala Unit Bisnis R baru di Volkswagen, seperti dikutip dari laman Volkswagen, Kamis (20/1/2022).

Dengan teknologi penggerak dan roda gigi khusus modelnya, T-Roc R baru menjamin sensasi motorsport yang memukau. Mesin TSI 2.0 liternya yang bertenaga menghasilkan output puncak 221 kW (300 PS) dan torsi maksimum 400 Nm. 

Tenaga ini disalurkan ke jalan melalui girboks DSG 7-percepatan (dengan fungsi Launch Control) dan sistem penggerak semua roda 4MOTION yang cerdas. 

Perlengkapan lari olahraga khusus dan kemudi progresif memungkinkan karakteristik penanganan yang sangat gesit. Tombol model khusus pada roda kemudi kulit multifungsi yang baru dirancang (dengan dayung dan kontrol sentuh) memungkinkan akses langsung ke pemilihan mode mengemudi, di mana mode Balap juga tersedia.

Volkswagen T-Roc Cabriolet, T-Roc R, dan T-Roc. 
 
Penampilan Khas

Kepribadian dinamis T-Roc R juga terlihat jelas dari tampilan eksterior baru. Bagian depan khusus model yang baru dirancang memiliki tampilan yang sangat berotot dengan bumper bergaya R dan lampu daytime running vertikal yang mencolok. 

Lampu depan matriks IQ.LIGHT LED standar di Jerman, kluster lampu belakang LED berwarna gelap dan juga logo R pada gril radiator hitam dan tutup bagasi menggarisbawahi tampilan eksterior khas T-Roc R baru. 

Di interior dengan R-nya -elemen trim khusus, aksen berkualitas tinggi disediakan oleh Digital Cockpit standar, permukaan panel dasbor yang baru dan sangat elegan dengan jahitan dekoratif, roda kemudi kulit sport baru, dan tampilan sistem infotainment dalam desain tablet.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar