Wait and See Sebelum Membeli Saham BUMN Karya

Kinerja keuangan empat BUMN Karya bervariasi pada periode 9 bulan tahun ini. Kendati secara umum sejumlah analis menilai belum tepat untuk kembali masuk ke saham BUMN Karya, saham PTPP masih dinilai layak beli oleh banyak analis.

Dionisio Damara

4 Des 2023 - 11.35
A-
A+
Wait and See Sebelum Membeli Saham BUMN Karya

Bisnis, JAKARTA — Investor dinilai masih perlu wait and see sebelum memutuskan untuk kembali masuk mengoleksi saham emiten-emiten BUMN Karya, terutama menimbang kinerja mereka masih terbatas dan situasi politik sedang menuju peralihan kepemimpinan.

Empat BUMN Karya telah merilis laporan keuangan per akhir September 2023. PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) masih mencatatkan kerugian, sedangkan PT PP (Persero) Tbk dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. berhasil mencetak laba.

WIKA mencatatkan rugi senilai Rp5,84 triliun pada 9 bulan 2023. Rugi tersebut mengalami pembengkakan hingga 209 kali lipat dibandingkan rugi tahun sebelumnya yang sebesar Rp27,96 miliar.

Sementara itu, WSKT membukukan rugi yang diatribusikan kepada pemilik perusahaan sebesar Rp2,83 triliun. Capaian ini berbalik dari laba yang diraih pada 9 bulan 2022 yakni Rp425,29 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Wait and See Sebelum Membeli Saham BUMN Karya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.