Wajah Baru Sarinah,Era Baru Tren Mal Berbasis Kearifan Lokal

Banyak yang berharap konsep baru Sarinah akan menginspirasi pusat perbelanjaan modern lain untuk lebih mengedepankan penyewa (tenant) lokal daripada merek-merek asing dalam memikat kunjungan.

Wike D. Herlinda

26 Mar 2022 - 18.00
A-
A+
Wajah Baru Sarinah,Era Baru Tren Mal Berbasis Kearifan Lokal

Desain baru Sarinah/istimewa

Bisnis, JAKARTA — Sepekan terakhir, sebagian kalangan masyarakat—khususnya yang tinggal di DKI Jakarta—cukup antusias dengan dibukanya kembali Sarinah. Pusat perbelanjaan modern tertua di Indonesia itu pun hadir dengan transformasi holistik, tidak semata soal perwajahan. 

Dengan mengusung konsep serba modern, PT Sarinah (Persero) mematenkan gerai flagship-nya di Jl. MH Thamrin Jakarta pusat sebagai pusat perbelanjaan pengayom produk lokal, tidak terkecuali label-label usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Respons hangat akan dibukanya kembali mal yang berdiri pada 17 Agustus 1962 itu dikemukakan oleh berbagai pengusaha di industri ritel modern. 

Bahkan, banyak yang berharap konsep baru Sarinah akan menginspirasi pusat perbelanjaan modern lain untuk lebih mengedepankan penyewa (tenant) lokal daripada merek-merek asing dalam memikat kunjungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.