Wangi Janji pada Industri Minyak Atsiri

Indonesia merupakan sumber minyak atsiri mentah dunia. Namun, perkembangan industri di Tanah Air belum menggembirakan. Pemerintah pun kembali menegaskan komitmennya untuk mengungkit industri ini.

Fatkhul Maskur

5 Des 2022 - 07.30
A-
A+
Wangi Janji pada Industri Minyak Atsiri

Minyak Atsiri. Indonesia merupakan salah satu produsen minyak atsiri dunia. - Foto kemlu.go.id

Bisnis, JAKARTA - Indonesia merupakan sumber minyak atsiri mentah dunia. Namun, perkembangan industri di Tanah Air belum menggembirakan. Pemerintah pun kembali menegaskan komitmennya untuk mengungkit industri ini.

Minyak atsiri atau essential oils merupakan cairan hidrofobik pekat, mengandung senyawa kimia mudah menguap, yang diperoleh dari tumbuhan melalui proses ekstraksi. Minyak atsiri juga kerap disebut etherial oils, dan volatile oils.

Minyak atsiri merupakan komoditas penting dunia. Minyak atsiri digunakan dalam berbagai jenis industri, seperti makanan dan minuman, perasa, wewangian, wewangian, obat-obatan, dan kosmetik.

Indonesia merupakan salah satu produsen minyak atsiri dunia. Pada 2020, total produksi minyak atsiri utama Indonesia mencapai 8.500 ton. Beberapa jenis minyak atsiri tropis Indonesia antara lain minyak cengkih, sereh wangi, nilam, pala, akar wangi, dan kayu putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Wangi Janji pada Industri Minyak Atsiri

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.