Free with Login

Wanti-Wanti Bursa, IHSG Bakal Turbulensi Akibat BREN

Otoritas pasar modal menyebut IHSG akan mengalami sedikit guncangan setelah pihaknya memasukkan BREN ke dalam papan pemantauan khusus.

Tim Redaksi

29 Mei 2024 - 19.43
A-
A+
Wanti-Wanti Bursa, IHSG Bakal Turbulensi Akibat BREN

Ilustrasi IHSG./BISNIS-ARF

Bisnis, JAKARTA — Bursa Efek Indonesia menyadari akan ada turbulensi yang menghantam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) setelah PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) mengalami auto reject bawah (ARB) usai masuk papan pemantauan khusus (PPK).

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mengalami sedikit guncangan setelah pihaknya memasukkan BREN ke dalam papan pemantauan khusus. Akibatnya, saham EBT itu kini ditransaksikan dengan skema full call auction selama sebulan.

“Turbulensi kecil-kecil menurut saya wajar saja sebagai respon atas perkembangan pasar dan kinerja. Saya yakin market akan melakukan penyesuaian terkait perubahan-perubahan yang terjadi baik secara makro, mikro, regional ataupun global,” katanya. Rabu (29/5/2024).

IHSG ditutup anjlok 1,56% atau 113,39 poin ke level 7.140,22 pada perdagangan Rabu (29/5/2024). Saham-saham milik Prajogo Pangestu seperti BREN, BRPT, CUAN, dan PTRO turun ke zona merah hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.