Was-was Bahan Baku Industri Susu

Kebutuhan konsumsi susu yang besar telah menarik investasi di sektor industri pengolahan. Namun, kemampuan pasokan susu bahan baku yang tidak berkembang mengancam Indonesia semakin bergantung pada impor.

Fatkhul Maskur

2 Jul 2024 - 19.41
A-
A+
Was-was Bahan Baku Industri Susu

Peresmian pabrik baru PT Frisian Flag Indonesia (FFI) di Cikarang, Jawa Barat yang merupakan fasilitas manufaktur susu olahan terbesar milik FrieslandCampina asal Belanda, Selasa (2/7/2024). Foto Bisnis-Afiffah Rahmah Nurdifa

Bisnis, CIKARANG - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meresmikan pabrik susu di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024). Dibutuhkan peningkatan kapasitas pasok bahan baku agar industri tak semakin bergantung pada importasi.

Pabrik FFI di Cikarang merupakan pabrik ketiganya, setelah fasilitas produksi di Pasar Rebo, dan Ciracas, Jakarta Timur. Pabrik FFI di Cikarang mulai dibangun pada awal Maret 2021.

Pabrik FFI di Cikarang menelan investasi senilai €257 juta atau setara dengan Rp3,8 triliun. Menempati areal seluas 25,4 hektare, pabrik FFI di Cikarang merupakan fasilitas manufaktur terbesar FrieslandCampina di dunia.

Pabrik di Cikarang mencakup fasilitas produksi atau pengolahan produk susu cair siap minum dan susu kental manis, sentra logistik dan distribusi serta perkantoran dengan menggunakan teknologi modern dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.