WIKA Memetik Untung dari Proyek Kereta Cepat

Emiten konstruksi pelat merah, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) diperkirakan meraup cuan besar usai Kereta Cepat Whoosh Indonesia atau Kereta Cepat Jakarta-Bandung resmi beroperasi.

Dionisio Damara

11 Okt 2023 - 15.31
A-
A+
WIKA Memetik Untung dari Proyek Kereta Cepat

Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), perusahaan konstruksi BUMN, akan memetik manfaat besar dari operasionalisasi Kereta Cepat Whoosh Indonesia atau Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kereta Cepat Whoosh telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, pada awal Oktober lalu. Kereta ini disebut sebagai proyek kereta cepat pertama di Indonesia dan yang paling cepat di Asia Tenggara, dengan kecepatan mencapai 350 km per jam.

Bagi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., peresmian Kereta Cepat Whoosh ini menjadi tonggak bersejarah. Perseroan adalah satu-satunya kontraktor dalam negeri yang terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan proyek ini.

Selama pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), WIKA bergabung dalam konsorsium dengan kontraktor asing yang memiliki pengalaman panjang dalam membangun kereta cepat di berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.