'Wong Cilik' Jadi Andalan Bank Digital Kongsi Induk Shopee & BNI

Segmen pasar ‘wong cilik’ bakal menjadi andalan PT Bank Negara Indonesia (Perser) Tbk. dalam menggarap bank digital anyar garapannya, di tengah persaingan ketat bank digital.

Asteria Desi Kartikasari
Jan 25, 2023 - 1:20 PM
A-
A+
'Wong Cilik' Jadi Andalan Bank Digital Kongsi Induk Shopee & BNI

Tabungan Bank Mayora/bankmayora.com

Bisnis, JAKARTA— Segmen pasar ‘wong cilik’ bakal menjadi andalan PT Bank Negara Indonesia (Perser) Tbk. dalam menggarap bank digital anyar garapannya, di tengah persaingan ketat bank digital.

Musababnya, sejumlah pemain besar telah lebih dulu terjun ke bisnis bank digital. Sebut saja afiliasi beberapa konglomerat seperti Chairul Tanjung, PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI),  Jerry Ng dengan PT Bank Jago Tbk. (ARTO). Belum lagi pemain asing yang juga berada di ceruk kolam serupa, yakni PT Bank SeaBank Indonesia milik Sea Limited.

Untuk menjalankan bisnis ini, bank pelat merah tersebut juga menggandeng, Induk Shopee, Sea Limited sebagai mitra teknologi dalam mengembangkan Bank Mayora menjadi bank digital. 
 Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menekankan perseroan berencana untuk mentransformasi Bank Mayora yang diakuisisi pada 2022 sebagai menjadi bank digital untuk segmen UMKM. 

Dalam mendukung rencana ini, pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Mayora awal bulan ini (6/1/2023), BNI sebagai pemilik saham telah menunjuk jajaran manajemen baru. Posisinya diisi oleh kombinasi profesional dan ahli dengan latar belakang perbankan, startup business, hingga financial technology (fintech).

Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini